+62 816 4290 580 info@rezzaanggara.com

Hipnotis merupakan cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap pikiran manusia, terutama pikiran bawah sadar karena sugesti diberikan ketika seseorang berada dalam kondisi trace. Namun karena keterbatasan pengetahuan, banyak yang beranggapan bahwa hipnotis merupakan hal magis atau berkaitan dengan supranatural, padahal sebenarnya ini merupakan ilmu pengetahuan dan tidak berkaitan dengan supranatural. Hipnotis dilakukan dengan menggunakan sugesti atau pengaruh kata-kata yang disampaikan dengan teknik-teknik tertentu.

Pada dasarnya, hipnotis adalah ilmu untuk memprogram pikiran bawah sadar. Hipnotis bisa berperan dalam segala masalah yang berkaitan dengan pikiran dan perasaan. Hipnotis bisa digunakan baik untuk tujuan hiburan, mengubah perilaku atau mind set seseorang, menghilangkan kebiasaan buruk ermasuk trauma dan phobia, memberikan motivasi sukses, mengingkatkan rasa percaya diri, mengontrol perasaan, menghilangkan rasa sakit dan sebagainya. Hipnotis memang memiliki banyak sekali manfaat, bahkan tidak sedikit orang jahat yang memanfaatkan ilmu hipnotis ini untuk mengelabui korbannya.

Hipnotis memang sangat menarik, selain karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dari ilmu psikologis ini, untuk melakukan hipnotis juga terlihat sangat mudah, terutama saat Anda menyaksikan seorang hypnotherapist melakukan aksinya. Namun faktanya tidak semudah seperti yang Anda lihat, karena ada beberapa trik khusus yang harus dikuasai oleh seorang hypnotist. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menghipnotis, berikut ini adalah beberapa langkah sederhana untuk menghipnotis subjek yang bisa Anda ikuti:

Pahami dengan baik subjek Anda

Lakukan tes sederhana untuk mengetahui tingkat sugestivitas subjek, misalnya sebelum masuk ke tahap hipnotis, Anda bisa melakukan beberapa tes sugestivitas untuk mengetahui tingkat sugestivitas dari subjek Anda.

Sebisa mungkin buatlah subjek hipnotis Anda merasa nyaman

Subjek hanya akan bisa mengikuti sugesti yang Anda berikan di alam bawah sadar yakni ketika ia merasa nyaman. Itulah mengapa sangat penting untuk membuatnya rileks dan nyaman selama melalui semua proses hipnotis. Todak hanya nyaman dengan diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya, tetapi juga kondisi di sekitarnya, termasuk dengan pakaian yang dikenakan, tempat duduk dan yang terpenting adalah memastikan bahwa subjek juga merasa nyaman terhadap kehadiran Anda.

Yakinkan subjek untuk secara sukarela memasuki alam relaksasi

Sebelum memberikan sugesti pada subjek, terlebih dahulu Anda harus meyakinkan pada subjek untuk secara sukarela bersedia memasuki alam relaksasinya.

Berikan sugesti yang simpel, jelas dan lakukan secara bertahap

Untuk bisa berhasil dalam melakukan hipnotis, pastikan Anda memberikan instruksi yang dapat dipahami oleh subjek baik dalam bahasa atau artikulasi maupun tempo, berikan Instruksi secara bertahap, dari yang paling dasar hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

Ulangi beberapa kata sugesti yang penting

Jangan ragu untuk mengucapkan beberapa kata sugesti penting dan berikan penekanan untuk membantu subjek mencapai alam bawah sadar.

Perkuat sugesti psikologis dengan melakukan kontak fisik pada subjek

Sugesti psikologis bisa diperkuat dengan sentuhan-sentuhan ringan, seperti misalnya dengan memberikan usapan pada kaki, ketukan jari Anda pada bahu subjek, meletakkan tangan Anda pada dahi subjek dan sebagainya.

Lakukan semua tahan dengan perlahan dan jangan terburu-buru

Pastikan semua langkah-langkah hipnotis ini Anda lakukan dengan perlahan dan penuh keyakinan. Untuk membawa subjek pada alam bawah sadar, Anda tidak perlu dan bahkan tidak bisa jika harus melakukannya dengan terburu-buru.

 

Call

Hi, Klik kontak dibawah untuk memulai chat melalui WhatsApp

Chat melalui WhatsApp