+62 816 4290 580 info@rezzaanggara.com

Life balancing dapat diartikan sebagai seimbang antara kehidupan dunia-akhirat, ilmu-tindakan, rasa takut-harapan, kehidupan pribadi-karir, waktu bekerja-istirahat, hubungan sesama manusia-Tuhan dan sebagainya. Hal penting yang harus Anda ketahui adalah bahwa keseimbangan bukan bersifat matematis dan statis. Melainkan sangat dinamis dimana ia tidak berada dalam satu titik diam, melainkan akan terus berubah seiring waktu yang dipengaruhi oleh banyak faktor. Keseimbangan hidup sangat penting untuk dicapai oleh setiap manusia, keseimbangan hidup ini juga diajarkan oleh semua agama di dunia. Bahkan ini menjadi hal dasar yang sangat ditekankan. Tentu saja ini karena keseimbangan hidup memang sangat penting dan bahkan mempengaruhi setiap lini kehidupan, baik pribadi maupun social dan saat ini maupun masa depan. Keseimbangan dalam kehidupan dan pekerjaan akan menghasilkan kemampuan di dalam diri, untuk bertanggung jawab penuh atas pekerjaan, keluarga, kehidupan social, kehidupan pribadi, serta membuat diri selalu siap dan berdaya tahan penuh untuk melayani semua tanggung jawab dengan totalitas.

Keseimbangan hidup akan memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa. Sebaliknya, seseorang yang tidak mampu meraih keseimbangan hidup, tanpa disadari mereka berada di ambang kehancuran, baik itu kehancuran karir, hubungan social, keluarga, emosi atau lainnya. Inilah mengapa sangat penting untuk mencapai keseimbangan hidup, agar hidup senantiasa berjalan sesuai trek dan jiwa juga menjadi lebih tenang. Menilik pentingnya life balancing dan tingginya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mencapai life balancing, saat ini pun telah banyak bermunculan pelatihan menggapai life balancing. Ini merupakan pelatihan yang diberikan oleh seorang instruktur professional dan berpegalaman yang bertujuan untuk membantu pada peserta pelatihan dalam menggapai life balancing.

Ada banyak sekali metode atau teknik yang digunakan oleh seorang trainer life balancing. Setiap trainer juga umumnya menggunakan teknik yang berbeda antara satu dengan lainnya, dimana beberapa trainer mungkin lebih efektif atau lebih baik dari sebagian yang lainnya. itulah mengapa sangat penting untuk memilih dan hanya mempercayakan pelatihan menggapai life balancing kepada trainer yang professional dan berkompeten. Karena ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir yang Anda dapatkan.

Dalam pelatihan life balancing, biasanya terdiri dari berbagai tahapan atau proses training diantaranya pelatihan aktif, interaktif, presentasi, brainstorming, diskusi kelompok, bermain peran, simulasi, berpikir kreatif, studi kasus, exercise, diskusi, perenungan, experiential learning dan ice breaker. Tujuan dari diberikannya pelatihan ini tidak lain adalah untuk mencapai life balancing sehingga pekerjaan dapat menjadi lebih produktif, tubuh menjadi lebih sehat dan hidup pun menjadi bahagia. Ada banyak sekali manfaat dapat diperoleh dari pelaksanaan pelatihan menggapai life balancing, diantaranya adalah:

  1. Peserta pelatihan akan mampu untuk memahami proses terjadinya keseimbangan hidup
  2. Memahami cara meningkatkan kebahagiaan dan kedamaian hati
  3. Memahami apa makna life balance yang sesungguhnya dan dampaknya terhadap kualitas kehidupan diri sendiri
  4. Memahami cara memotivasi diri sendiri dan mengalirkan energi positif ke dalam diri
  5. Menciptakan tujuan hidup dan bekerja untuk sukses
  6. Menemukan strategi untuk meningkatkan kualitas hidup dan memelihara kesejahteraan
  7. Memahami penyebab ketidakseimbangan dalam kehidupan
  8. Mengurangi kebocoran waktu produktif oleh dampak stres yang berlebihan
  9. Memahami pentingnya kegiatan yang menstabilkan pikiran, tubuh serta emosi
  10. Meningkatkan konsentrasi dan mempertahankan fokus
  11. Meningkatkan energi dan vitalitas dalam kehidupan baik dalam pekerjaan, kehidupan social, kehidupan pribadi bahkan hubungan dengan Tuhan.

 

Call

Hi, Klik kontak dibawah untuk memulai chat melalui WhatsApp

Chat melalui WhatsApp