+62 816 4290 580 info@rezzaanggara.com

Mesmerism merupakan paham atau teknik komunikasi dan terapi yang diperkenalkan oleh Franz Anton Mesmer, seorang dokter asal Wina pada tahun 1734 – 1815. Mesmerism sendiri merupakan cikal bakan hypnosis. Sehingga Franz Anton Mesmer juga dikenal sebagai bapa hipnosis. Mesmerism sendiri adalah sebuah tekni terapi dengan menginduksi pasien dengan daya megnetis dimana melalui teknik ini pasien akan mengalami trance dan mendapatkan kesembuhan. Pada masanya, Masmer telah berhasil menyembuhkan banyak pasien yang datang kepadanya, baik itu dengan keluhan sakit fisik hingga psikologis. Namun sayangnya teknik ini menimbulkan kontroversi pada masanya, bahkan Mesmer diminta untuk menghentikan praktik ini sebab secara ilmiah teknik ini tidak dapat dibuktikan sebagai sebuah ilmu atau teknik penyembuhan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Seiring dengan berkembangnya waktu dan ilmu pengetahuan, kemudian banyak dokter dan ilmuwan yang berhasil meneliti dan membukti mesmerism sebagai teknik atau metode penyembuhan yang efektif dan dapat dijelaskan secara ilmiah. Pada masanya, Mesmer menyembuhkan penyakit orang yang datang padanya dengan menggunakan magnet yang digerakan diatas tubuh orang tersebut menggunakan pola gerakan tertentu. hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan aliran energy yang berada ditubuh klien. Karena di dalam tubuh manusia terdapat medan magnet yang sangat besar dan dapat memengaruhi energi di sekitarnya. Segala penyakit yang diderita manusia bersumber dari ketidak-seimbangan unsur magnetik ini.

Dengan teknik mesmerism yang tepat, maka teknik ini juga akan mampu untuk menyembuhkan berbagai penyakit, baik itu penyakit fisik maupun psikis. Seiring waktu, teknik penyembuhan mesmerism ini pun terus dikembangkan, saat ini bahkan mesmerism sudah menjadi salah satu teknik terapi yang sangat diminati, karena terbukti sangat efektif. Maka tidak heran jika kemudian banyak trainer atau instruktur yang hadir dengan menawarkan program pelatihan mesmerism. Meskipun mesmerism sendiri masih asing di telinga orang Indonesia, namun sudah banyak yang membuktikan keefektifan dari metode ini. sehingga tidak heran jika kemudian metode mesmerism menjadi begitu populer.

Pelatihan mesmerism saat ini diberikan tidak hanya untuk membantu mengatasi keluhan sakit fisik saja, tetapi juga masalah psikis. Bahkan mesmerism sebagai salah satu ilmu hypnosis juga banyak dimanfaatkan untuk memberikan sugesti pada peserta pelatihan, membawanya kembali pada trek yang benar dan mendekatkan para peserta pelatihan ini untuk lebih dekat lagi dengan tujuan mereka. Karena dalam pelaksanaan mesmerism, seorang terapis akan mengintervensi bukan lagi ke pikiran bawah sadar melainkan ke pikiran tidak sadar klien. Sehingga sugesti yang diberikan akan lebih tertanam kuat dan tidak mudah hilang. Inilah yang kemudian memberikan hasil yang jauh lebih powerful dibandingkan dengan berbagai metode lain baik itu hypnotherapy, counseling atau training.

Dalam prakteknya, pelatihan mesmerism ini dapat diberikan dengan berbagai teknik, karena dalam ilmu mesmerism memang dikenal beberapa metode yang diantaranya adalah Eye Gazing, Fascination Technique dan Light Therapy. Masing-masing teknik memiliki kharakteristik dan tingkat efektivitas dan juga fungsi atau tujuan penggunaanya yang berbeda. Eye Gazing adalah teknik mesmerism dengan cara mengeluarkan energi hipnotis magnetism melalui tatapan. Sedangkan Fascination Technique adalah Metode mesmerisme untuk menembus pikiran kritis dan memberikan sugesti kepada peserta pelatihan dengan teknik mata terbuka untuk memblokir pikiran sadar. Adapun Light Therapy adalah hipnotis mesmerism untuk menyelesaikan kasus trauma, emosi negatif, luka batin, phobia tertentu,tidak percaya diri, mental blok dan sebagainya.

 

Call

Hi, Klik kontak dibawah untuk memulai chat melalui WhatsApp

Chat melalui WhatsApp