+62 816 4290 580 info@rezzaanggara.com

Pengertian Mesmerism merupakan paham atau teknik komunikasi dan terapi yang diperkenalkan oleh Franz Anton Mesmer, seorang dokter asal Wina pada tahun 1734 – 1815. Mesmerism sendiri merupakan cikal bakan hypnosis. Sehingga Franz Anton Mesmer juga dikenal sebagai bapa hipnosis. Mesmerism sendiri adalah sebuah tekni terapi dengan menginduksi pasien dengan daya megnetis dimana melalui teknik ini pasien akan mengalami trance dan mendapatkan kesembuhan. Pada masanya, Masmer telah berhasil menyembuhkan banyak pasien yang datang kepadanya, baik itu dengan keluhan sakit fisik hingga psikologis.

Mesmer menamakan tekniknya adalah Animal Magnetisme. Ini adalah sebuah tekni terapi dengan menginduksi pasien dengan daya megnetis, melalui teknik ini pasien akan mengalami trance dan mengalami penyembuhan setelah trance tadi. Mesmer meyakini bahwa di dalam tubuh manusia ada aliran magnetik fluida yang merupakan aliran energi untuk membuat manusia tetap hidup dan menjaga kesehatanya. Orang yang mengalami sakit menurut Mesmer adalah akibat adanya gangguan dalam aliran magnetis. Dari berbagai terapi yang dilakukan, Mesmer akhirnya menyimpulkan bahwa semua orang mempunyai magnetisme dengan kadar yang berbeda satu dengan lainnya. Magnetisme seseorang dapat mempengaruhi orang lain. Menurut Mesmer, magnetisme seseorang dapat ditransfer ke orang lain dengan demikian, tubuh yang sakit dapat disembuhkan dengan transfer magnetisme. Namun sayangnya teknik ini menimbulkan kontroversi pada masanya, bahkan Mesmer diminta untuk menghentikan praktik ini sebab secara ilmiah teknik ini tidak dapat dibuktikan sebagai sebuah ilmu dan teknik penyembuhan ini juga tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Seiring dengan berkembangnya waktu dan ilmu pengetahuan, kemudian banyak dokter dan ilmuwan yang berhasil meneliti dan membukti mesmerism sebagai teknik atau metode penyembuhan yang efektif dan dapat dijelaskan secara ilmiah. Kemudian teori Hypnosis moderen akan meralat fenomena magnetisme dari Mesmerism dikarenakan magnetisme ini ternyata hanya bagian dari sugesti yang memang dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar manusia. Pengaruhnya terhadap pikiran bawah sadar inilah yang kemudian dapat menimbulkan efek penyembuhan dimana pikiran bawah sadar manusia merupakan generator yang sangat berpengaruh terhadap keseluruhan dari hidup manusia itu sendiri.

Dengan teknik mesmerism yang tepat, maka teknik ini juga akan mampu untuk menyembuhkan berbagai penyakit, baik itu penyakit fisik maupun psikis. Seiring waktu, teknik penyembuhan mesmerism ini pun terus dikembangkan, saat ini bahkan mesmerism sudah menjadi salah satu teknik terapi yang sangat diminati, karena terapi ini terbukti sangat efektif. Mesmerism sendiri saat ini lebih dispesifikasikan untuk tujuan terapi psikologis, bukan untuk penyembuhan penyakitfisik, misalnya untuk membantu orang yang mengalami masalah psikis seperti depresi, memiliki rasa percaya diri yang rendah, pesimis bahkan hingga mental block. Mesmerism menjadi pilihan bagi banyak orang, terutama mereka yang ingin melakukan personal transformation atau melakukan perubahan hidup kea rah yang lebih baik, meraih keseimbangan dan kebahagiaan hidup, bahkan juga untuk membantu mencapai tujuan hidup atau target bisnis.

Mesmerism menjadi metode terapi yang sangat efektif untuk membantu penanganan gangguan psikologis karena dalam teknik mesmerism terapis mengintervensi bukan lagi ke pikiran bawah sadar klien melainkan ke pikiran tidak sadar klien. Inilah yang kemudian memberikan hasil yang jauh lebih powerful. Sebab dengan memasukan sugesti ke pikiran tidak sadar, maka sugesti itu akan masuk seluruh sel di dalam tubuh. Sehingga lebih tertanam kuat dan dengan demikian juga maka secara otomatis Law of Attraction dalam tubuh juga akan diperbesar.

 

Call

Hi, Klik kontak dibawah untuk memulai chat melalui WhatsApp

Chat melalui WhatsApp